KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka mengarungi kompetisi liga 3 Jawa Tengah Tahun 2021 Persatuan Sepakbola Kebumen (Persak) Kebumen melaunching team dan jersey. Launching team ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersama Manager Persak Kebumen H Muhammad Tursino SE. di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada sabtu 30 Oktober 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PSSI Kebumen Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondong. Hadir juga Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Kajari Kebumen, DPRD Kebumen, Disporawisata Kebumen, KONI Kebumen, pengurus harian PSSI, Anak-anak panti asuhan, supporter bumimania dan jajaran manajemen.

Dalam kesempatan itu dikenalkan para pemain, pelatih dan tim official Persak Kebumen. Selain itu juga dikenalkan jersey terbaru Persak Kebumen. Ada empat macam jersey untuk laga tandang, kandang maupun kiper dengan dasar warna hitam, biru, hijau stabilo, merah itu diperagakan para model di hadapan para tamu undangan

Model memeragakan jersey Persak Kebumen (foto : istimewa)

Acara juga diisi dengan perayaan ulang tahun ke-9 Bumi Mania, suporter loyal Persak Kebumen. Selain itu juga pemberian santunan untuk anak-anak yatim di sejumlah pantai asuhan di Kebumen. Usai melaunching, Bupati melepas keberangkatan tim Persak yang pada Senin 1 Oktober ini akan melaksanakan laga perdana melawan PPSM Sakti  Kota Magelang di Stadion Moch Soebroto Magelang

Manager Persak Kebumen H Muhammad Tursino SE  meminta doa dan restu kepada masyarakat Kebumen termasuk kepada Bupati dan jajaran Forkopimda Kebumen. Karena doa tersebut menjadi energi positif bagi Persak Kebumen untuk bisa membanggakan di Liga 3.

“Cita-cita kita semuanya, warga Kabumen sudah lama rindu agar Persak Kebumen lolos di liga 2,” ujarnya.

Selain itu, Senno berharap dukungan Pemkab Kebumen agar merenovasi Stadion Candradimuka. Pihaknya pernah mengajukan Kebumen sebagai tuan rumah. Akan tetapi setelah diverifikasi ternyata kondisi stadion Candradimuka dinilai tidak layak untuk pertandingan sepakbola liga 3 Jateng

“Sebenarnya kami sudah mengajukan tuan rumah, tetapi karena hasil verifikasi belum layak maka terpaksa Persak bermain di Magelang dan Temanggung,” tandasnya

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mendorong tim Persak untuk terus semangat dalam menghadapi Liga 3 Jateng. Terkait dengan stadion Candradimuka, pihaknya berkomitmen untuk memperhatikan agar layak dipakai untuk pertandingan.

tim manajemen, pelatih, official dan pemain persak kebumen (foto :istimewa)

Ketua Umum PSSI Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang menargetkan Persak Kebumen bisa menjalani laga di Liga 3 dan memperoleh hasil positif sehingga bisa lolos ke Liga 2. Selain Persak Kebumen.

“Saya berharap para pemain bisa bermain dengan penuh semangat dan pantang menyerah, siapapun lawan yang dihadapi harus bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga nanti dapat meraih kemenangan, dan saya yakin Persak bisa Lolos ke Liga 2” ujarnya. (driz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com