KEBUMEN, KebumenPost.com – Kejuaran Pencak Silat Bupati Cup dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 secara resmi ditutup. Penutupan ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, di Aula Sekretariat Daerah Kebumen, Jumat 29 Oktober 2021.

Kejuaraan yang diikuti oleh 131 atlet silat ini, perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen Pusat Madiun berhasil menyabet Juara Umum 1. Kemudian juara Umum 2 yaitu dari Perguruan Merpati Putih, dan Juara Umum 3 Diraih oleh Persinas ASAD Kebumen.

Dalam sambutanya Bupati Kebumen yang juga Ketua IPSI Kebumen itu mengucapkan selamat kepada pemenang, Termasuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, terutama bagi segenap panitia penyelenggara, dan semua pihak yang telah menyukseskan jalannya kejuaraan ini.

‘’ Saya bersyukur, kejuaraan ini telah dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Tentunya ini merupakan hasil kerja keras seluruh panitia dan partisipasi semua pihak. Semoga prestasi yang telah diraih melalui event ini dapat semakin memotivasi kita untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi peningkatan kualitas olahraga Pencak Silat di Kebumen.’’ ucapnya.

Selain itu Bupati mengatakan kejuaraan ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan olahraga Pencak Silat. Demikian pula dalam hal pembangunan kesehatan masyarakat, khususnya generasi penerus. Sebab, kejuaraan ini telah mampu menjadi event yang menarik, mendidik dan menyehatkan.

‘’ Kepada para juara, saya ucapkan selamat. Hendaknya ketinggian prestasi tersebut dibarengi dengan kerendahan hati. Tingkatkan terus prestasi dan skill yang dimiliki. Sehingga, dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi dan bergengsi.’’ imbuhnya.

Sedangkan bagi peserta yang belum menjadi juara, Bupati berharap untuk tidak berkecil hati dan berputus asa. Menurutnya erbang prestasi masih terbuka lebar jika mau bersungguh-sungguh dan istiqamahlah dalam belajar dan berlatih.

‘’ Tetap jaga persatuan baik intern maupun antar perguruan. Sesuai ajaran silat yang menjunjung budi pekerti luhur dan welas asih. Dengan bersatu, pencak silat kita akan maju dan berprestasi. Daerah juga akan maju. Dan pada akhirnya, kita semua akan sejahtera.’’ pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kadisporawisata Muhamad Arifin, pengurus koni dan IPSI Kebumen. Termasuk seluruh perwakilan dari perguruan Pencak Silat. (KP/Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com