KEBUMEN, KebumenPost.com – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban kedua yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen. Korban bernama Mugiono, ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah korban lainnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, dalam keterangan persnya mengatakan korban atas nama Mugiono (32) Warga RT 003 RW 004 Desa Sumberjati Kecamatan Ambal. Penemuan korban tepat di hari kelima pencarian yakni Rabu 6 Oktober 2021, sekira pukul 22.30 WIB.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tepatnya di Pantai Telogodepok Kecamatan Mirit,” katanya.

Lokasi penemuan jenazah, imbuh I Nyoman, dari tempat kejadian ke arah timur sekitar dua kilometer. Setelah proses evakuasi, jenazah langsung untuk dibawa ke rumah duka.

“Dengan di temukanya kedua korban tenggelam secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan kekesatuanya masing-masing,” tambahnya.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat terdiri Basarnas KPP Cilacap, Polsek Ambal, Koramil Ambal, Polair Kebumen, Pos AL Logending, BPBD Kebumen, SAR Tunas Kelapa, Gertaks, MDMC, SAR Elang Perkasa dan warga sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua nelayan terseret ombak Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal, Sabtu (2/10/2021) siang. Keduanya diketahui tengah menjaring ikan. Nahas, saat melempar jaring kakinya tersangkut dan pada waktu bersamaan ada ombak besar menghantam sehingga korban terseret. (KP/ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com