KEBUMEN, KebumenPost.com – Degan bakar dengan campuran rempah-rempah memiliki rasa khas tersendiri saat diminum. Beda dengan degan atau kelapa muda pada umumnya yang biasa disajikan sebagai minuman segar.

Seperti degan bakar yang dijual di Jalan Ahmad Yani Kebumen. Degan dicampur dengan rempah-rempah kemudian dibakar dan baru disajikan. Ini diyakini memiliki khasiat sangat baik untuk kesehatan, terlebih di tengah tengah pandemi seperti sekarang ini.

Untuk proses pembakarannya sendiri memakan waktu 5 sampai 10 menit, ini agar air lebih menyatu dengan rempah-rempahnya.

Penjual degan bakar rempah-rempah Anton mengaku ide berjualannya ini dari salah satu rekannya yang berada di Cirebon, Jawa Barat. Saat itu melihat banyak yang merasakan manfaatnya setelah minum degan rempah-rempahnya. Salah satunya diyakini dapat menyembuhkan penyakit asam urat dan stroke.

“Awalnya saya dikasih ide sama temen saya yang bisa menyembuhkan penyakit seperti asam urat dan stroke menggunakan degan bakar. Saya coba ternyata banyak yang suka,” katanya, Minggu 5 September 2021.

Adapun harga yang ditawarkan untuk per degannya Anton hanya mematok seharga Rp12.000. Dalam sehari rata-rata terjual 10 sampai 15 buah. Ia berharap minuman ini banyak diminati masyarakat, khususnya para pembeli.(KP/Ham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com