KEBUMEN, KebumenPost.com – Belakangan ini, sering beredar video di media sosial cek cok adu mulut antara petugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan sejumlah para pedagang kaki lima. Ini dikarnakan saat penerapan PPKM Darurat tak sedikit pedagang yang merasa diberlakukan tidak semestinya dan terkadang cenderung arogan oleh petugas.

Berbeda hal nya di Kabupaten Kebumen. Para pedagang justru mendapat perlakukan humanis dari petugas, khususnya dari Jajaran Kepolisian Polres Kebumen.

Seperti dijumpai pada Kamis malam, 15 Juli 2021. Sejumlah pedagang yang masih melanggar aturan PPKM Darurat dimbau untuk tetap mematuhi aturan tersebut. Bahkan, para pedagang juga diberikan bantuan berupa beras sebagai bentuk perhatian petugas, dengan harapan dapat meringankan beban mereka di masa pandemi ini.

Yadi salah satu penjual nasi goreng di Jalan Ahmad Yani Kebumen mengatakan sebenarnya sudah mengetahui aturan PPKM Darurat. Namun karna teredesaknya ekonomi mengharuskan ia tetap berjualan hingga diluar waktu yang telah ditentukan yakni maksimal pukul 20.00 WIB..

Menurutnya, adanya PPKM Darurat ini membuat para pedagang menjerit lantaran dituntut harus tutup lebih awal dan tidak melayani makan di tempat. Ini sangat berdampak pada menurunya pendapatan khususnya bagi yang berjualan di malam hari.

‘’ Ini sangat memberatkan kami, jualan sehari kadang belum laku udah harus tutup. jadi kami terpaksa tetap buka demi kebutuhan ekonomi keluarga,’’ucap Yadi.

Terkait imbauan dan bantuan yang diberikan anggota Polres Kebumen, Ia mengaku siap mentaatinya. Ia juga berterimakasih dengan bantuan tersebut dan menilai Polisi telah menjalankan tugasnya dengan baik.

‘’ Saya berterimakasih sekali dengan pak Polisi, selain saya diingatkan untuk mematuhi PPKM Darurat, saya juga diberikan bantuan berupa beras, ini sangat berarti sekali bagi kami, apalagi ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini,’’ujarnya.

Hal senada juga dialami para pedagang lainya yang menerima bantuan beras polres. Mereka mengaku sejak diberlakukannya PPKM Darurat ini omzet penjualanya menurun drastis. Untuk itu mereka sangat bersyukur dan berterimkasih dengan bantuan yang telah diberikan Polres Kebumen. Tentunya ini sangat berarti bagi mereka. (Thr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com