KEBUMEN – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksin massal untuk para pedagang pasar. Kali ini bupati bersama seluruh jajaran Forkompinda meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Prembun, Kamis (24/6/2021).

Bupati melihat antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi cukup tinggi terutama para pedagang di sejumlah pasar. Termasuk di Pasar di Prembun. Ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat untuk menjaga dirinya dari bahaya virus sudah mulai tertanam.

“Alhamdulillah dari kemarin kita melihat antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini cukup tinggi. Antrian penuh dengan tetap prokes. Tentunya ini menjadi harapan bagi kita virus ini bisa mengalami tren penurunan,” ujar Bupati.

Bupati memastikan, pemerintah akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. Vaksinasi massal juga akan dilaksanakan bukan hanya pendadang pasar, tapi ke masyarakat luas, dengan menyebar di sejumlah titik atau wilayah.

“Sabtu besok rencananya kita akan melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat dengan kuota 4.000 dalam satu hari. Ini kita sebar di sejumlah titik, untuk menghindari kerumunan. Titik utamanya nanti ada di gedung pertemuan Setda,” terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Budi Satrio menambahkan, Kebumen mendapat jatah kuota vaksin sebanyak 1.130.000 (Satu juta seratus tiga puluh ribu). Pemberian vaksin diberikan secara bertahap, target penyerapannya selesai di 2021.

“Alhamdulillah kita termasuk penyerapannya bagus. Di Jateng kita penyerapannya masuk nomor 2, setelah Semarang. Kita akan terus mendapat tambahan vaksin ketika penyerapannya bagus,” ujar Budi Satrio.

Sejauh ini, data masyarakat yang sudah divaksin kurang lebih 200 ribu orang. Vaksin yang dipakai masih berjenis Sinovac.

“Kalau vaksin di kita kurang dari 9 ribu, itu segera dapat kiriman dari Provinsi. Alhamdulilah kita belum pernah kekurangan stock,” tandasnya.

Diketahui sampai hari ini, jumlah positif Covid-19 di Kebumen mencapai 9.475, total yang meninggal 409 orang, total sembuh 8.085 orang. Dirawat 234 orang isolasi 747 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com