KEBUMEN, KebumenPost.com – KPP Pratama Kebumen menggelar acara bincang-bincang sekaligus pelepasan Relawan Pajak Tax Center Universitas Putra Bangsa Jum’at (25/6).  Program Relawan Pajak merupakan kerjasama Tax Center Universitas Putra Bangsa dengan DJP Kanwil Jateng II. Tahun 2021, ada sebanyak 20 mahasiswa relawan pajak dari Tax Center UPB yang dipilih melalui proses seleksi dan pelatihan calon relawan.

Kepala KPP Pratama Kebumen Yoepidha Laksmijarta Soemantri menyampaikan banyak terima kasih dan berharap para relawan ini bisa menjadi penyambung lidah terkait informasi perpajakan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada para relawan pajak dari mahasiswa UPB yang selama 2 bulan lalu telah banyak membantu kami di Kantor, saya yakin setelah mahasiswa lulus kuliah nanti banyak peluang pekerjaan di bidang perpajakan yang dapat dilakukan selain PNS di Kemenkeu.” Ujar Yoepidha.

Dilain pihak Prihartini Budi Astuti, SE., M.Si selaku Ketua Tax Center UPB juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang selalu baik dibangun oleh KPP Pratam Kebumen dan Universitas Putra Bangsa.

“Begitupun juga sebaliknya, Tax Center UPB juga berterima kasih kepada pihak KPP Pratama Kebumen, karena program relawan pajak ini sangat penting dalam meningkatkan softskill mahasiswa, terutama dibidang perpajakan. Selain itu juga dapat mendukung Prodi Akuntansi yang fokus utamanya di bidang Perpajakan.” Ucap Prihartini

Prihartini menambahkan pada akhir acara bincang bincang dan pelepasan para relawan, ada pengumuman tiga relawan yang terbanyak asistan WP dan tiga terbanyak aktivitasnya. Tiwi Nofitasari adalah salah satu relawan peraih aktivitas tertinggi ke – 1, yaitu selama 138 jam 41 menit, sedangkan Septia Metty Kristanti merupakan peserta relawan pajak asistensi tertinggi yaitu sebanyak 550 Wajib Pajak.

“Adanya penghargaan ini menambah semangat para relawan untuk berbagi informasi perpajakan di lingkungan masyarakat. Harapan besar kedepannya kuaota relawan bertambah guna membantu mahasiswa UPB dalam mendalami ilmu perpajakan di lapangan.”Pungkas Prihartini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com