KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebanyak 150 Santriwan dan Santriwati Lirboyo di Kebumen diberangkatkan ke Pondok. Untuk mengetahui secara persis kesehatan santri yang akan berangkat, sebelumnya para santri telah menjalani tes swab antigen secara mandiri dan hasilnya dinyatakan Negatif Covid 19.

Pemberangkatkan dilakukan menggunakan 3 Unit armada Bus, Minggu 23 Mei 2021, pukul 21; 30 wib. Para santri diperkirakan akan tiba di Lirboyo Kediri Jawa Timur pada Senin 24 Mei 2021 pagi, pukul 08:00 wib.

Ketua Himpunan Alumni Lirboyo Cabang Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi mengatakan, pemberangkatakn dibagi menjadi 3 titik, yaitu, Terminal Tipe A Kebumen, Terminal Gombong dan Terminal Kutowinangun. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan.

‘’ Untuk start pembarangkatan kita bagi Tiga titik supaya tidak tarjadi kerumunan. Dan sebelum berangkat, para santri juga telah menjalani tes swab antigen secara mandiri. Hasilnya seluruhnya dinyatakan Negatif Covid 19.’’terang Gus Fachrudin.

Lebih lanjut Gus Fachru berpesan kepada para santri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama di perjalanan. Dengan begitu diharapkan para santri sampai di Pondok dengan selamat.

‘’ Pesan saya kepada para santri jangan abaikan protokol kesehatan selama di perjalanan maupun setibanya di pondok. Maskes wajib dipakai, cuci tangan dan jaga jarak,’’tandasnya.

Sementara itu, salah satu santri Nurlaila mengatakan untuk bisa kembali bernagkat ke Pondok pesantren, dirinya tetap mematuhi aturan yang berlaku. Salah satunya mengikuti Tes Swab Antigen di Rumah Sakit.

‘’ Saya sudah swab dan hasilnya negatif covid, semoga perjalanan bisa selamat sampai ke Pondok,’’ujar Santriwati yang baru dua tahun Mondok itu.(KP/THR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com