KEBUMEN, KebumenPost.com – Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen menggelar Halal bi Halal secara virtual bersama para pengurus Cabang, Pamter, Ketua Ranting, Ketua Rayon dan Warga PSHT serta calon Warga Tahun 2021

Acara digelar secara virtual mengingat masih dalam masa pandemi. Namun demikian, hal itu tidak mengurangi kekhidmatan acara yang rutin digelar setiap tahun di Hari ke 4 Lebaran.

Dalam momentum tersebut, di sampaikan ikrar Halal Bil Halal oleh Magfur Afandi mewakili Warga Muda kepada Ketua Cabang selaku warga yang dituakan.

“Saya mewakili warga Muda menyampaikan taqobbalallahu mina waminkum, mohon Maaf Lahir batin kepada Ketua Cabang dan Ketua Dewan Pertimbangan atas segala kesalahan kami baik Lahir maupun batin”.ucap Andi

Selanjutnya penerimaan Ikrar disampaikan langsung oleh Ketua Cabang Agus Eko Purwono, S.Pd.


“Pada kesempatan ini tentu kami menerima ikrar halal bi halal yang disampaikan Mas Andi mewakili para Warga PSHT dengan kedua tangan terbuka dan Saya selaku Ketua Cabang ataupun pengurus tentunya juga mempunyai banyak salah, untuk itu kami juga memohon maaf yang sebesar sebesarnya, saat ini kita kembali pada posisi kosong kosong” Sambut Agus.

Agus juga menyampaikan pesan kepada Warga PSHT khususnya Cabang Kebumen agar selalu menjaga Persaudaraan menyongsong 1 abad Organisasi PSHT.

“Mari kita tingkatkan dan kokohkan rasa persaudaraan kita, karena dengan usia yg semakin tua menuju 100 tahun PSHT, tentunya tantangan, rintangan, hambatan akan semakin berat. Ibarat sebuah pohon maka akarnya harus kita pupuk dan kuatkan agar tidak mudah roboh”tambah Agus

Selain ikrar halal bi halal juga di isi siraman rohani oleh Ketua Dewan Cabang K.H. Buntas Sururudin dari Ambalresmi, dalam Sambutannya KH. Buntas Sururudin menyampaikan pentingnya saling memaafkan dan guyub rukun.

“Hari Raya Idul Fitri harus dimaknai sebagai perjalanan hidup kita dan yang terbaik bagi setiap manusia untuk kembali ke fitrahnya sebagai makhluk yang suci serta menjadi momentum untuk saling memaafkan agar saling guyub rukun”Ujarnya (drz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com