Setelah ledakan petasan di Desa Ngabean Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen beberapa waktu lalu yang menewaskan 4 orang, Hari Jumat (14/05/2021) Polres Kebumen melaksanakan razia petasan di Desa Ngabean.

Pelaksanaan razia petasan dilaksanakan oleh Polres dan dibantu Koramil, Satpol PP, pihak Kecamatan dan pemerintahan desa Ngabean.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin langsung pelaksanaan giat razia.

Kapolres mengatakan kegiatan razia kali ini langsung mendatangi rumah ke rumah yang terindikasi masih menyimpan petasan.

“Kegiatan razia kali ini menindaklanjuti adanya ledakan petasan yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia di Desa Ngabean, kali ini Polres gabungan dengan Koramil, Satpol Pp, dan Pemerintah Kecamatan dan Desa langsung mendatangi rumah-rumah warga,” ujar Kapolres.

Dari hasil kegiatan razia, Anggota berhasil menyita 1 Kilogram serbuk petasan, ratusan selongsong petasan, dan alat yang digunakan untuk membuat petasan.

“Kami melakukan hal ini merupakan bentuk perhatian kami, semata-mata hanya ingin melindungi warga masyarakat agar tidak terulang kembali terjadi ledakan yang menambah korban-korban selanjutnya”, ucap Kapolres.

“Jika masyarakat masih ada yang menyimpan petasan ataupun serbuk petasan agar segera menyerahkan kepada Kantor Polisi terdekat atau Koramil, kami hanya ingin mengamankan dan memusnahkan barang-barang berbahaya tersebut,” imbuhnya.

Polres Kebumen juga menghimbau kepada masyarakat agar mulai menghilangkan budaya-budaya bermain petasan yang membahanyakan keselamatan (K24/thr/Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com