KEBUMEN, Kebumenpost. – Sebanyak 43 tim dari empat cabang olahraga, yaitu basket, voli, futsal, dan bulu tangkis, berpartisipasi dalam Festival Olahraga Season 4 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga. Festival olahraga ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UPB untuk mengikuti perlombaan regional maupun internasional.

Festival olahraga ini berlangsung selama lima hari, mulai dari 28 Februari hingga 5 Maret 2024. Pertandingan-pertandingan yang dilakukan di halaman kampus UPB dan lapangan Tri Skore Pejagoan ini berjalan dengan semangat dan sportivitas yang tinggi.

Para mahasiswa UPB menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga yang diminati. Pada hari pertama, dilakukan pertandingan voli putra dan putri. Enam tim putra dan empat tim putri berlaga untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Pada hari kedua, dilanjutkan dengan pertandingan semifinal dan final voli putra dan putri. Selain itu, juga dilakukan pertandingan basket.

Selanjutnya, kegiatan pada hari ketiga yaitu pertandingan bulutangkis. Kegiatan berlangsung cukup meriah dari para pemain. Juara 1 Pa diraih oleh Jalu/Tofa, juara 2 Pa diraih oleh Hanif/Fajar, juara 1 Pi diraih oleh Retno/Faiqoh, juara 2 Pi diraih oleh Sri/Khani.

Pada hari terakhir, dilakukan pertandingan futsal. Para peserta futsal sudah mempersiapkan diri dengan berlatih fisik agar tidak kewalahan menghadapi lawan-lawan mereka. Pertandingan futsal ini menjadi penutup dari Festival Olahraga Season 4 kali ini.

Ketua Panitia Festival Olahraga Season 4, Devany Agustianingsih mengatakan bahwa, festival olahraga ini adalah wadah bagi mahasiswa UPB yang memiliki bakat di bidang olahraga untuk menunjukkan kemampuan mereka. Ia juga berharap agar semua mahasiswa UPB ikut berpartisipasi tanpa merasa pesimis dan percaya diri.

“Dari semua mahasiswa UPB, semua civitas Putra Bangsa itu bisa berpartisipasi dengan tidak merasa pesimis, jadi semua harus bisa merasakan percaya diri tidak hanya untuk menuntut menang di dalam perlombaan ini. Semoga saja di tahun mendatang mahasiswa mengikuti perlombaan itu tidak menggunakan HTM, kita menggunakan HTM pun karena kita itu membutuhkan uang luar dana yang disediakan dari kampus. Jadi kami berharap dari deporsi yang sudah di kasih dapat di rubah menjadi yang terbaik, dimana dari kekurangan dana ini kita tidak mencari dari luar karena ini acara internal jadi baiknya hanya kampus yang menanggung semua dananya.” ujar Devany.

Berikut ini adalah daftar juara dari Festival Olahraga Season 4:

Voli Putra

– Juara 1: SURVOC

– Juara 2: AYESHA

– Juara 3: TIMTAM & ALFALAH

Voli Putri

– Juara 1: AVC

– Juara 2: DIAMOND

– Juara 3: IJO LUMUT

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam Festival Olahraga Season 4. Semoga festival olahraga ini dapat meningkatkan prestasi dan semangat olahraga mahasiswa UPB.” Ucap Devany selaku ketua panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com