KEBUMEN, KebumenPost.com – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, terus berkembang. Salah satunya adalah UMKM “Benfood” yang dikelola oleh Meika Asri Nurhayati.
Meika memulai usahanya sejak tahun 2020, pada saat pandemi Covid-19. Saat ini, dalam sebulan, Meika bisa meraup omzet yang cukup tinggi dengan menjual berbagai macam makanan kekinian, seperti salad buah, rujak buah, mille crepes, rice bowl dan keju aroma.


Meika menjelaskan bahwa Benfood sendiri memiliki offline store yang berlokasi di Jl. Kutoarjo No.80, Panjer dan foodcourt Bhumi Lawet Trio Mall Kebumen. Selain itu, Benfood juga membuka booth pada saat Car Free Day di Alun-Alun Kebumen.


“Ada berbagai macam varian makanan kekinian yang ditawarkan oleh Benfood. Salah satunya untuk produk rujak buah, ia menyediakan 2 ukuran yaitu 650ml dan 1000ml.” Ungkapnya


Mieka menambahkan Harga makanan kekinian yang dijual oleh Benfood juga cukup terjangkau. Dibanderol mulai dari harga 15.000 hingga 20.000-an. Target konsumen Benfood adalah kalangan menengah keatas. Ia juga menjual produknya secara online melalui media sosial Instagram dan dapat diorder melalui WhatsApp dan Grabfood.


“Untuk pemasaran, Benfood bahkan tidak pernah melakukan endorsement. Usahanya berkembang melalui Word of Mouth atau disebarkan dari mulut ke mulut oleh para konsumen sehingga menimbulkan dampak yang positif terhadap usahanya.”Tutupnya

Oleh : Intan Nur Widyasari mahasiswa UPB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com