Kebumen, KebumenPost.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Universitas Putra Bangsa melakukan kunjungan studi tiru ke LPPL Kebumen TV pada Kamis, 14 September 2023.

Kegiatan studi tiru ini diikuti oleh seluruh anggota aktif UKM Jurnalistik Universitas Putra Bangsa dan diterima oleh Staf Diskominfo Kebumen, Suratno dan Paryanto.

Mayaestri Endar Lestari selaku menteri UKM Jurnalistik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan bagi para anggota UKM Jurnalistik untuk belajar tentang kejurnalistikan dan penerapannya dalam praktek di lapangan mulai dari pengumpulan berita hingga bisa ditayangkan melalui media elektronik seperti televisi.

Selanjutnya anggota UKM Jurnalistik diajak untuk melihat studio dan ruang master kontrol Kebumen TV dan dijelaskan alur proses siaran di Kebumen TV. Proses tersebut mulai dari pengumpulan berita, pengenalan kamera, live streaming, sampai publikasi berita dan penyiaran televisi kepada khalayak umum.

“Disini para anggota UKM Jurnalistik dapat belajar mengenai berita itu diolah sampai dipublikasikan. Tidak hanya itu, di Kebumen TV ini juga dapat menjadi tempat atau wadah untuk sharing pengalaman yang nantinya jika dikemudian hari terdapat event besar, kami siap menyiarkannya dalam bentuk berita maupun siaran televisi.” Tutur Paryanto.

Maya juga berharap setelah adanya kunjungan studi tiru ke Kebumen TV ini nantinya akan bisa diterapkan pada kegiatan Jurnalistik maupun menambah wawasan baru untuk kedepannya menjadi bekal ketika terjun langsung di dunia kerja terutama yang berkaitan dengan multimedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com