Kebumenpost.com – Bupati Arif Sugiyanto kembali merotasi dan melantik pejabat administrator dan pengawas. Kali ini ada 14 pejabat yang dilantik. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kecamatan Gombong pada Senin (3/7).

Dari 14 pejabat yang dilantik, diantaranya ima Kepala Bidang di Perangkat Daerah, seorang Sekretaris Kecamatan, seorang Kepala Bagian Tata usaha Rumah Sakit, dan empat Lurah.

Kepada semua pejabat yang dilantik, Bupati menyampaikan selamat, dan meminta kepada pejabat baru untuk langsung bekerja.

“Kepada pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat, rotasi dan pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam suatu pemerintahan, yang terpenting bapak ibu di sini bisa memahami apa yang menjadi visi misi Bupati untuk diimplementasikan dalam sebuah program atau gerakan yang nyata,” ujar Bupati.

Pelantikan pejabat digelar di Pendopo Kecamatan Gombong adalah yang pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya Bupati dua kali melantik pejabat eselon II di tempat wisata, yakni di Pitris Ocean View dan juga Pantai Menganti. Mengapa demikian, karena Bupati ingin pejabat bisa melihat kondisi di lapangan dan bisa bekerja.

“Di pendopo kecamatan ini saya harap juga begitu, para Sekcam, Lurah, dan Kabid ini bisa memahami kerja-kerja pemerintahan di bawahnya, bagaimana dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, apa yang perlu ditingkatkan, tahu kondisi masyarakatnya, ini harus ditekankan,” ucapnya.

Bupati Arif Sugiyanto berulang kali menegaskan dalam setiap pelantikan pejabat, bahwa tidak ada transaksional. Untuk itu, ia merasa tidak ada beban ketika menempatkan pejabat di posisi tertentu, karena yang ia pertimbangkan adalah kapasitasnya dalam bekerja.

Bupati juga mengingatkan bagi para pejabat atau ASN, mendekati tahun politik ini agar tidak ikut dalam urusan politik praktis.Terlebih pegawai kecamatan yang bersingungan langsung dengan para calon anggota legislatif dan sebagainya.

“Sebagai abdi negara nggak boleh ikut urusan politik praktis. Jadi jaga integritas saudara sebagai abdi negara,” tegasnya. (al/dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com