KEBUMEN, KebumenPot.com – Bulan Ramadan selalu diwarnai dengan aktivitas ngabuburit, tak terkecuali Karangtaruna Tunas Karya Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen mengisi waktu Ngabuburit dengan menyelanggarakan tournament Mini Soccer bertajuk Ngabuburit Cup 2 antar RW untuk anak anak usia dini, Minggu, 9 April 2023 di Lapangan Ulah Krida Taruna Kelurahan Selang.

Pembukaan tournament Mini Soccer ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kepala Kelurahan Selang Murtiadi Hajar Kurniawan, S.STP., M.AP didampingi Ketua Karang Taruna Rahmad Wahyudi, SM, Ketua Panitia Bripka Surya Adi Cahyana, S.H. dan segenap pengurus Karangtaruna.

Ketua Panitia Bripka Surya Adi Cahyana, S.H. saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ngabuburit Cup 2 ini bertujuan untuk mengisi waktu anak-anak sembari menunggu berbuka.

“Kegiatan ngabuburit cup ini sudah diselenggarakan dari tahun lalu, adanya kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mempunyai kegiatan positif, sehingga waktu ngabuburit tidak selalu dilakukan untuk berburu makanan atau takjil, tapi dengan olahraga,”Ungkapnya.

Lurah Selang Murtiadi Hajar Kurniawan, S.STP., M.AP saat menendang bola pertama (foto:DR)

Sementara itu Kepala Kelurahan Selang Murtiadi Hajar Kurniawan, S.STP., M.AP turut mendukung dengan diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya lihat kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan potensi anak-anak khususnya bidang olahraga sepakbola, sehingga dapat mengurangi anak-anak bermain gadget atau HP dirumah”Ucapnya

Lebih lanjut Murtiadi berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan karena antusias warga juga banyak yang hadir, anak-anak juga sangat bersemangat dan tentunya dapat menumbuhkan UMKM.

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini kedepan terus bisa dikembangkan karena anak anak juga sangat bersemangat tadi saya tanya mereka semua masih berpuasa, dan dari kegiatan-kegiatan seperti ini juga secara tidak langsung dapat mendorong tumbuhnya UMKM khusunya dilingkungan Selang” Harapnya. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com