KEBUMEN, KebumenPost.com – Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Putra Bangsa memaparkan hasil riset kolaborasi pada International Conference of Project Management (ICPM) 2023. Konferensi internasional ini diselenggarkan secara virtual oleh oleh Association International Business and Professional Management (AIBPM) pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 dengan tema “Connect with Global Business and The Global Community for Management and Creative Professionals”.

Turut terlibat dalam konferensi ini perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri, diantaranya Jindal Centre for Global South, ATLAS SkillTech University, Pantificia Universidad Catolica del Peru, Unitar INternational University, dan Universiti Sains Malaysia. Sedangkan beberapa perguruan tinggi dalam negeri yang terlibat berasal dari Universitas Ciputra, Universitas Sebelas Maret, Universitas Kristen Petra, Universitas Bina Nusantara, Universitas Brawijaya, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Telkom, dan Universitas Negeri Jakarta.

Penelitian yang dipaparkan oleh tim riset Universitas Putra Bangsa merupakan hasil penelitian kolaborasi antara dosen, mahasiswa magister manajemen (MM) dan Prodi S1 bisnis digital. Riset yang dipaparkan dalam konferensi ini diketuai oleh Dr. Sulis Riptiono, S.E., M.M., Dr. Harini Abrilia S.E., M.M. dan Dr. Irfan Helmy, S.E., M.M. Tema yang diangkat dalam riset kolaborasi adalah tentang isu pengembangan UMKM dan wisata.

Dalam paparannya mahasiswa MM UPB, Ulfah Nur Shalma menyampaikan paparan riset yang berjudul “The Effect of Transformational Leadership on Innovative Work Behavior In SMEs: Test of a Mediating Model”. Riset ini fokus pada peran mediasi keamanan psikologis dan persahabatan ditempat kerja dalam meningkatkan inovasi karyawan.

Selanjutnya, Nanang Ismail Raharjo memaparkan riset yang berjudul “Tourism Revisit and Recommendation intention on Heritage Destination: The Role of Memorable Tourism Experiences (MTE)”. Penelitian ini mengungkapkan peran MTE dalam peningkatkan minat kunjung wisatawan pada wisata sejarah.

Pemaparan selanjutnya oleh Bagus Waskito Adi dengan riset yang berjudul “Linking Transformational Leadership, Compensation, and Employee Performance: The Mediationg Role of Work Engagement”. Dalam risetnya, Bagus menerangkan tentang pentingnya kepemimpinan transformasional, kompensasi dan work engagement sebagai faktor yang meningkatkan kinerja karyawan.

Ketua Prodi Magister Manajemen, Dr. Irfan Helmy, S.E., MM. menyampaikan pentingya mengikuti konferensi internasional bagi dosen dan mahasiswa.

“Konferensi international dapat memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam membangun interaksi kelimuan dengan peneliti dari berbagai negara. Harapnnya, kegiatan ini dapat memotivasi dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas riset dan publikasi dan berkontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan.”Papar Irfan saat ditemui dikantornya. (BK/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com