KEBUMEN, KebumenPost.com – Laskar Jokosangkrip muda Kebumen atau PERSAK KU-13 berhasil memenangkan turnamen di Kabupaten Banjarnegara. Turnamen sepakbola kelompok umur yang diselenggarkan dalam rangka Anniversary Urang Jaya 2022, diikuti oleh beberapa tim sepak bola di eks Karesidenan Kedu dan Banyumas dilaksanakan di Stadion Urang Jaya Merden Banjarnegara pada hari minggu, 27 November 2022.

Persak Kebumen U13 menurunkan 2 tim dalam turnamen tersebut yaitu Persak U-13 A yang tergabung digroup A melawan Urang jaya Merden Banjarnega, IM-K Cilacap dan Perseka. Sedangkan Persak u-13 B yang tergabung digroup B menghadapi PSD Sijeruk, SMP PWG dan MFA Banjarnegara. kedua tim Persak dapat lolos pada fase group dan harus berhadapan di semifinal, yang akhirnya dimenangkan oleh Persak u-13 A dengan kemenangan tipis 1-0, sedangkan disemifinal yang lain secara mengejutkan IM-K Cilacap dapat mengalahkan tuan rumah MFA Banjarnegara dengan skor 3-0.

Pada laga Final anak-anak muda Persak u-13 harus berhadapan dengan tim kuat asal Kabupaten Cilacap, sejak menit awal pertandingan ritme serangan terus dilakukan oleh kedua tim, walaupun pemain-pemain muda Persak bermain dengan totalitas dan penuh semangat sampai peluit akhir dibunyikan kedua tim belum bisa mencetak goal dan harus diselesaikan dengan tendangan adu pinalti.

Pada laga adu pinalti kiper Persak u-13, Anandya Rafli dapat menepis semua tendangan pinalti sehingga terpilih menjadi pemain terbaik. Skor akhir tendangan pinalti 3-0 setelah semua penendang Persak-u13 sukses memasukan goal, dan dimenangkan oleh Persak Kebumen u-13.  Pada turnamen tersebut Persak Kebumen u-13 berhasil membawa 3 trophy yaitu trophy juara 1, trophy juara 3  dan pemain terbaik.

Usai pertandingan, Feri F, Head Coach Persak u-13 menyampaikan juara ini diraih berkat kerja keras dan kekompakan tim.

“Pemain telah berlatih secara rutin seminggu dua kali selain itu juga setiap hari ada latihan mandiri yang dilakukan dirumah dan dilaporkan ke pelatih, Alhamdulillah akhirnya anak-anak berhasil meraih juara semuanya”Ujar Coach Fery

Sementara itu, Fuad Khabib, manager tim Persak U13, mengatakan bangga dengan perjuangan anak-anak muda Persak Kebumen.

“saya bangga dengan anak-anak muda Persak u-13 yang berhasil meraih prestasi diluar Kabupaten Kebumen, saya meminta semua pemain Persak u-13 jangan cepat puas, harus disiplin latihan dan meningkatkan kemampuan, yang penting juga harus meminta doa dan berbakti pada orang tua, apalagi gelaran Piala Soeratin sudah mulai dekat”Ujarnya

Fuad menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali atau orang tua pemain, Official Persak dan semua pihak yang mendukung Persak U-13, pada kesempatan tersebut dia juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat kebumen khususnya stake holder sepakbola kebumen, Askab PSSI Kebumen dan pemerintah.

“Semoga Persak u-13 bisa mengikuti dan berprestasi di Piala Soeratin tahun 2022, karena fokus Persak U-13 saat ini adalah dipersiapkan dalam rangka mewakili Kabupaten Kebumen di Piala Soeratin.”Pungkasnya. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com