KEBUMEN, KebumenPost.com – Anemia merupakan kondisi dimana kadar HB darah dalam tubuh dibawah kadar normal. Dampak dari anemia ini dapat membuat peserta didik khususnya siswa putri kehilangan konsentrasi dalam belajar. Untuk mengurangi resiko tersebut, SMAN 2 Kebumen bekerja sama dengan Puskesmas  Kebumen 3 membagikan TTD (Tablet Tambah Darah) kepada siswi nya secara rutin.

TTD tersebut dibagikan setiap hari jum’at setelah istirahat pertama oleh anak-anak KKR (Kader Kesehatan Remaja) Smanda. Agar program ini berjalan maksimal, KKR bersama petugas UKS rutin melakukan sosialisasi mengenai dampak anemia dan pentingnya mengonsumsi TTD bagi perempuan.

Menurut Devi Mentari selaku petugas UKS SMANDA mengatakan bahwa pembagian TTD ini sangat penting agar tidak terjadi kasus anemia di Smanda.

“Pemberian TTD ini cukup penting, kami bekerjasama dengan Puskesmas Kebumen 3 secara rutin memberikan tablet untuk mengurangi resiko terkena anemia.” Ujarnya

Sementara itu Tringudi Prasetyo, S.Pd menambahkan bahwa sekolah sangat mendukung adanya kegitan TTD ini. Ia berharap melalui program ini dapat mencegah resiko anemia.

“Dari sekolah tentu saja sangat mendukung, program ini kita dorong untuk terus dilaksanakan, Maka kita berpesan kepada semua siswi untuk bisa memanfaatkan program ini dengan maksimal,” ucap Tringudi Prasetyo, Waka Kesiswaan Smanda (KP/Talenta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com