KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebagai wujud penerapan dan implementasi Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2022/2023, SMK N 2 Kebumen bekerja sama dengan PT.KOMATSU Indonesia menyelenggarakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang bisa disebut dengan P5 dengan tema Kebekerjaan , pada tanggal 12-13 September 2022 bertempat di di GOR Abimanyu SMK Negeri 2 Kebumen.

Hadir pada kegiatan tersebut pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Drs.Wiji Sasongko, Kepala SMK Negeri 2 Kebumen Nurul Aini, S.Pd, M.Pd., Guru tamu PT Komatsu dan siswa kelas X sebagai peserta yang berjumlah 647 siswa.

Eko Nugroho Widodo selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyampaikan kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh peserta didik.

“Pada sesi materi pemateri menyampaikan tentang pentingnya penerapan budaya kerja di dunia industri  yang disampaikan dalam dua sesi materi. Budaya kerja ini diantaranya adalah budaya 5K, yaitu tentang pentingnya Keteraturan, Kerapihan, Kebersihan, Kelestarian, serta Keidisiplinan dalam dalam bekerja di industri. Selain Budaya industri tersebut, Pemateri juga menyampaikan tentang pentingnya mental dasar bagi setiap orang dalam dunia kerja di industri nantinya.”jelas Eko kepada media

Eko berharap melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tema Kebekerjaan ini, siswa dapat memahami budaya industri serta dapat memulai menerapkannya dalam kegiatan sehari hari secara khusus di lingkungan sekolah.

“Harapan kami, peserta didik kelak dapat menerapkan budaya kerja dimanapun tempat bekerja, dan kerjasama antara SMK Negeri 2 Kebumen dengan PT.KOMATSU Indonesia juga diharapkan tetap dapat terus terjalin dengan baik.”Pungkas Eko (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com