KEBUMEN, KebumenPost.com,- Setelah melewati proses perhitungan dan persiapan yang matang, Tim Persatuan Sepak Bola Kebumen (Persak) akhirnya menyatakan sikap untuk maju mengikuti ajang pertandingan Liga III Jawa Tengah tahun 2022. Bahkan, Persak kini telah memiliki manajer baru, yakni dengan menunjuk Gus Muhammad Faukhan Fawaqi Al-Hasani, S.IP., M.M. yang merupakan Putra Pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Kebumen, KH Afifuddin Chanif Al-Hasani.

Pernyataan tersebut resmi ditandai dengan penyerahan SK dan surat Formulir pendaftaran Liga 3 Jateng oleh Ketua Umum Persak Kebumen HM. Tursino, SE kepada Manajer Persak yang baru, Gus Faukhan Alhasani, usai menggelar Rapat Koordinasi Persak, di Aula Univertitas Putra Bangsa Kebumen, Selasa 24 Agustus 2022. Hadir menyaksikan pengurus Persak Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kebumen dan Wakil Manajer Persak Gus Fachrudin Achmad Nawawi.

HM. Tursino atau Seno mengatakan, untuk maju di Liga 3 Jateng, tidak memiliki waktu banyak, karna Kick off pertama akan digelar pada 18 September 2022 dan berlangsung hingga final pada 13 November 2022. Liga 3 Jateng akan diikuti sebanyak 48 tim sepakbola, dengan asumsi dibagi menjadi 3 tim setiap grup. Artinya Persak bakal mengikuti penyisihan di 4 pertandingan.

‘’Kalo konsep awal ada 48 tim yang mendaftar dengan asumsi dibagi menjadi 3 tim setiap grup. Artinya Persak bakal melakoni penyisihan di 4 pertandingan. Satu grup tiga tim,’’terangnya.

Seno menjelaskan, sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Mulai dari membentuk manajer dan wakil manajer yang baru, pemain hingga pemilihan pelatih profesional, dalam hal ini Coach Uphi. Hi Azis dari Kota Ternate Maluku dan memiliki lisensi B AFC.

‘’Untuk maju di ajang ini. Alhamdulilah kita sudah menyerahkan surat keputusan manajer. Dan mereka siap menghantarkan Persak ke Liga Jateng. Termasuk kita juga sudah siapkan pelatih, hanya saja waktu memang sudah mepet dan stok pemain terbatas karna harus menggunakan usia kelahiran tahun 2000,’’terangnya.

Senno berharap dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Kebumen, terutama kepada Pemerintah Kabupaten. Dimana, ia meminta support minimal bisa memberikan fasilitas berupa Stadion Candradimuka untuk gelaran pertandingan ini.

‘’Kami berharap khususnya kepada Pak Bupati, kalo ada anggaran ya monggo kalo tidak ya minimal bisa memberikan fasilitas untuk kita gunakan yaitu stadion. Ini kenapa, karna Liga 3 Jateng musim ini akan menggunakan sistem home dan away. Jadi kita akan menjadi tuan rumah.’’imbuhnya.

Sementara itu, Gus M. Faukhan Alhasani mengaku bersama Gus Fachrudin siap membawa persak untuk meraih juara di Liga 3 Jateng ini. Untuk itu, pihak berharap dukungan dari semua pihak.

‘’Pada intinya kita siap dan mohon doanya semoga Persak bisa meraih juara di ajang Liga 3 Jateng ini,’’ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Coach Uphi. Hi Azis. Dimana ia menyatakan siap melatih para pemain untuk maju di Liga 3 Jateng ini.

‘’Karna waktu sudah mepet tinggal dua minggu, jadi latihan akan kita maksimalkan, minimal dalam satu minggu ada dua hari yang latihan kita gelar dua sesi pagi dan sore,’’ungkapnya

Perlu diketahui, Liga 3 Jateng musim ini akan menggunakan sistem home dan away. Total akan ada 35 stadion yang digunakan sebagai venue atau lokasi. Sistem kompetisi Liga 3 Jateng 2022 secara garis besar menggunakan tahap grup sesuai zona, kemudian sistem gugur hingga ke final. Untuk pemain tim-tim kontestan Liga tiga akan menggunakan pemain U-23.(KP/k24/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com