KEBUMEN, KebumenPost.com – Mahasiswa Universitas Putra Bangsa berhasil menyabet juara 3 Lomba Menyanyi Kategori Dangdut Putri pada Seleksi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Jawa Tengah yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali yang merupakan program dari Kemendikbudristek. Kegiatan Peksimida Jawa Tengah berlangsung di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jumat-Sabtu 19-20 Agustus 2022.

Pada pelaksanaannya, Kemendikbudristek melalui Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) setiap daerah untuk mengembangkan potensi mahasiswa terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, dan seni rupa.

Diajang ini, Universitas Putra Bangsa mengirimkan mahasiswa terbaiknya Sheny Kulsumaningtyas, yang merupakan mahasiswa program studi S1 Manajemen. Sheny berhasil bersaing dengan ratusan peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi Negeri dan Swasta se-Jawa Tengah.

Sheny mengaku menampilkan kemampuan terbaiknya di hadapan Dewan Juri dan para peserta yang memadati gedung Aula A.R Fachrudin Lantai 10 UMP.

“Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti lomba di bidang tarik suara, dan suatu kebanggaan karena memperoleh juara di tingkat provinsi.” Ujar Sheny.

Sementara itu, Hendrawan Prasetyo, S.Sos., M.Si. selaku dosen pendamping menyampaikan bahwa Sheny adalah pilihan terbaik untuk mewakili Universitas Putra Bangsa.

“Sheny merupakan salah satu mahasiswa yang punya talenta luar biasa dalam bernyanyi, memiliki karakter vokal yang kental, totalitas dalam berlatih dan pengalaman tampil diberbagai panggung mengantarkan Sheny sukses memberikan yang terbaik di ajang Peksimida 2022 sebagai Juara 3 pada kategori Dangdut Putri.” Ucap Hendrawan yang juga merupakan pembina UKM Paduan Suara.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Putra Bangsa, Dr. Sigit Wibawanto, S.E., M.M. mengatakan bangga dengan raihan prestasi ini. Menurutnya, ini dapat menambah koleksi piala yang diterima mahasiswa Universitas Putra Bangsa, dan dapat memotivasi mahasiswa lain untuk berprestasi di bidang akademik maupun seni. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com