PETANAHAN, KebumenPost.com – Perkumpulan Padepokan Pencak Silat Setio Budhi Indonesia menggelar acara Penglepasan Peserta Pendadaran Sabuk Merah/ Pembina Muda di Pantai Si Lumut Petanahan, Minggu, 24 juli 2022.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Padepokan H. Rajimin dan diikuti oleh para jajaran Dewan Pembina, Penasihat, Pengurus serta peserta baik yang akan dikukuhkan maupun peserta baru yang akan melalui tahapan prosesi pendadaran.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar padepokan sekaligus prosesi akhir pendadaran. Setelah dalam kurun waktu 10 bulan ditempa gemblengan latihan baik secara teori, fisik dan mental akhirnya puluhan siswa berhasil lulus dan mendapatkan predikat sebagai Pembina Muda.

Selain penyerahan sertifikat kelulusan dan penyematan sabuk hitam putih, kegiatan juga diisi dengan demonstrasi peragaan jurus banting kuncian oleh siswa lulusan. Kegiatan juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menjaga jarak.

Ketua Umum H. Rajimin dalam sambutannya menyampaikan Selamat dan Sukses kepada seluruh siswa yang dinyatakan lulus dan telah resmi menjadi Pembina Muda, baik yang mengikuti pengesahan di Induk Padepokan maupun di Pengda Jabodetabek.

“Selamat Bergabung dan Berlatih kepada Calon Siswa Sabuk Merah yang secara resmi mulai hari ini juga akan memasuki tahapan pendadaran Calon Pembina Muda. Saya berpesan kepada para siswa agar melaksanakan proses dengan baik, maksimal, sungguh-sungguh, semangat dan tanggung jawab.”Ucap H.Rajimin

Lebih lanjut H.Rajimin berharap, siswa yg hari ini dikukuhkan dapat menjadi garda terdepan, generasi masa depan bagi kemajuan dan kejayaan padepokan, mampu melebarkan sayap mengenalkan budaya pencak silat Setio Budhi dimana saja berada dengan penuh tanggung jawab dan selalu berpegang teguh pada 12 Janji Pendekar.

“Pendadaran merupakan kawah candradimukanya siswa sebelum dikukuhkan menjadi Pembina Muda. Orang yang baik dalam berilmu, sejatinya adalah orang yang berani merendahkan hati untuk tidak memamerkan/menonjolkan kehebatan dirinya sendiri namun mampu mengatasi setiap kesulitan menuju kebaikan dan kebenaran.”Pungkas H.Rajimin sembari melantangkan “Setio Budhi..Jaya!!”. (nug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com