PEJAGOAN, – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke 21 tahun ,sekaligus menyambut tahun baru 1444 H Universitas Putra Bangsa Kebumen menggelar UPB Bersholawat bersama Grup Sholawat Ahbabul Musthofa Kebumen. Kegiatan Sholawat menghadirkan Ustadz Khoirul Muna dari Kota Pekalongan.

Acara berlangsung meriah di halaman kampus setempat Sabtu, 23 Juli 2022. Bendahara Yayasan Pendidikan Putra Bangsa H. Moh. Amirudin S.IP., M.M., Hadir Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho S.E, M.M., Pembina Ahbabul Mustofa Kebumen Habib Idris Al Jufri dan Habib Ahmad Baraqbah Ketua Ahbabul Mustofa Kebumen Gus Fakhrudin Nawawi Ahmad, Ketua Syekher Mania Kebumen Gus Mujibudin, Ketua Syekher Mania Mirit K. Attabik serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa yang diwakilkan Bendahara Yayasan Pendidikan Putra Bangsa H. Moh. Amirudin S.IP., M.M., menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis UPB. Dimana sebelumnya ada ada beberapa event lomba yang telah dilaksanakan seperti turnamen futsa dan volly.

Amirudin menjelaskan pada Dies Natalis tahun ini Putra Bangsa berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang mana pada tahun lalu masih berbentuk sekolah tinggi sedangkan sekarang sudah berbentuk universitas.

“Hari ini putra bangsa berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau tahun lalu putra bangsa berbentuk sekolah tinggi ilmu ekonomi hanya ada 2 prodi yaitu S1 Manajemen dan D3 Akutansi. Tapi sekarang sudah berubah menjadi universitas dan memiliki 8 Prodi ada S1 Manajemen, S1 Akutansi, D3 Akutansi, Bisnis Digital, Agrobisnis, Perhotelan, Sains Data dan Informatika.” ucapnya.

Menurutnya di usia yang ke-21 tahun merupakan usia yang cukup dewasa bagi Universitas Putra Bangsa untuk bergerak maju memberikan kontribusi pendidikan di Kabupaten Kebumen. Ia berharap dengan adanya prodi baru di kampusnya dapat diminati dan diterima bagi masyarakat Kebumen.

Sementara itu Ketua Ahbabul Mustofa Kebumen Gus Fakhrudin Ahmad Nawawi menyampaikan selamat atas hari jadi ke-21 UPB Kebumen. Ia mengatakan dengan lantunan sholawat semoga dapat memberikan keberkahan bagi UPB agar melahirkan mahasiswa yang handal serta berkarakter baik.

“Mudah mudahan dengan sholawat Universitas Putra Bangsa mendapatkan keberkahan dan mendapatkan mahasiswa yang handal sehingga menghasilkan lulusan yang berkarakter akhlakul karimah.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com