KEBUMEN, KebumenPost.com –  Setelah proses pengerjaan pembangunan selesai, Gedung baru Terpadu Universitas Putra Bangsa Kebumen kini berdiri megah dan siap diresmikan. Gedung dengan 3 lantai ini rencananya akan diresmikan pada Kamis 14 Juli 2022, besok.

Untuk memeriahkan acara tersebut, sejumlah persiapan pun telah dilakukan, salah satunya dengan menggelar semakan Al-Quran selama 3 hari beturut turut disetiap lantai. Ini dimulai sejak tanggal 11 hingga 13 Juli 2022.

Ketua Panitia Peresmian Miftahul Huda, S.Pd., M.Kom mengatakan, peresmian gedung rencananya akan dihadiri Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH, Sekda Kebumen H. Ujang Sugiono, SH beserta OPD terkait, serta sejumlah Tokoh Ulama NU dan Muhammadiyah berserta tamu undangan lainya. Termasuk Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr. H. Slamet Ahmadi, MM dan Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwoho SE MM.

‘’Insya Alloh peresmian akan kita lakukan hari Kamis mulai pukul 10:00 WIB. Untuk yang hadir kita mengundang Bupati, Sekda dan OPD terkait, serta para Ulama baik dari NU maupun Muhammadiyah,’’terang Huda, saat ditemui di Kampus UPB jalan Ronggowarsito Pejagoan, Selasa 12 Juli 2022.

Sementara itu, Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwoho, SE,MM menjelaskan, gedung baru ini dibangun menghabiskan anggaran sekitar 6- 7 miliar rupiah. Anggaran murni bersumber dari dana kampus, dan bukan dari bantuan maupun hasil pinjaman dari lembaga keuangan.

‘’Alhamdulilah Gedung yang dibangun sejak tahun 2021 kini siap diresmikan. Bersyukurnya lagi, anggaran yang digunakan untuk pembangunan ini murni dari dana kampus dan tidak ada campur tangan pihak lain, baik donasi maupun pinjaman ke lembaga keuangan,’’jelasnya.

Lebih lanjut Gunarso menyampaikan, Gedung baru diatas tanah seluas sekitar 1500 Meter persegi ini memiliki 3 lantai dan akan diperuntukan untuk Aula, Perpustakaan hingga ruang perkuliahan. Khusus ruang perkuliahan memiliki 8 kelas ruangan yang berada di lantas 3.

Gunarso berharap dengan gedung baru ini, dapat menambah motivasi belajar para mahasiswa agar lebih semangat berkuliah. Termasuk manjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas para mahasiswa.

‘’Semoga bermanfaat dan mahasiswa lebih semangat dalam menjalani proses perkuliahan,’’ujarnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com