KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka mendukung terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Kebumen, sejumlah program kerja terus dilakukan oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kebumen. Salah satunya HIPMI ’Goes To School’’, dimana, ini nantinya untuk menciptakan jiwa wirausahawan dari kalangan pelajar.

Hal itu disampaikan Ketua BPC HIPMI Kebumen Herwin Kunadi saat menggelar kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pemantapan Program Kerja dengan tema ‘’ Sinergi dan Kolaborasi, Bahu membahu Membangun Kebumen Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045’’ di Trio Mall Kebumen, Sabtu 25 Juni 2022. Hadir Pembina HIPMI Kebumen Eni Kusumaningrum, Sekretaris Umum HIPMI Jenu Arifiadi,SH, dan Bendahara HM Tursino SE, serta anggota lainya.

Herwi Kunadi menjelaskan, rapat kerja cabang ini sekaligus membahas sejumlah program kerja dan kepengurusan 3 tahun kedepan. Sedangkan untuk Program unggulan ini meliputi HIPMI akademi, UMKM dan pesantenpreaner dengan harapan dapat terbentuk wirausaha muda yang berkompeten di Kebumen.

‘’ Kita ada program pesantren pesantenpreaner dan rencana juga ada HIPMI Goes To School untuk menciptakan pengusaha dari kalangan pelajar. Nanti kita akan datang ke sekolah sekolah memberikan pembinaan dan pendampingan,’’jelasnya.

Adapun dengan tema kegiatan kali ini dimaksud agar HIPMI kedepan bisa lebih bersinergi dan berkolaborasi, baik dengan pemerintah maupun masyarakat, dengan harapan dapat bersama sama mewujudkan Kemajuan khususnya ekonomi di Kebumen.

‘’ Intinya dengan tema ini kita berharap teman teman HIPMI bisa menjalin sinergitas dengan semua pihak agar bersama sama membangun kemajuan Kebumen,’’ungkapnya.

Disisi lain, Herwin juga berharap, kedepan dari kalangan HIPMI bisa mewakili dalam kontestasi pemilu 2024, baik di Daerah maupun Propinsi atau pusat. Ini mengandung arti bahwa anggota HIPMI juga harus bisa turut andil memajukan pemerintah.

‘’ Kita juga berharap ada salah satu dari HIMPI Kebumen bisa maju di Kontestasi pemilu 2024. Entah itu sebagai kepala daerah, Dewan Kabupaten atau propinsi maupun pusat, ini supaya HIPMI juga dapat turut serta mendukung kemajuan negara,’’imbuhnya.(KP/K24/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com