PEJAGOAN, KebumenPost.com – Dalam rangka menyambut dan memuliakan bulan puasa Ramadhan 1443 H, Universitas Putra Bangsa (UPB) menggelar tadarus Al Quran dan santunan kepada anak yatim dan santri di Kebumen. Kegiatan berlangsung selama 15 hari, dari tanggal 7-22 April 2022 di Aula kampus setempat.

Mentri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Makhin Almansyur, menjelaskan tadarus Al-Qur’an “One Day One Juz” bertujuan untuk membiasakan mahasiswa dan anak untuk membaca Al-Qur’an 1 juz sehari. Sedangkan santunan merupakan bentuk syukur Universitas Putra Bangsa dibulan Ramadhan dan kepedulian kampus kepada anak yatim dan santri di Kebumen.

“Kegiatan ini merupakan tadarus Al-Qur’an di Universitas Putra Bangsa dengan tema one day one juz. Selain tadarus Al-Quran kami juga memberikan santunan kepada anak yatim para santri yang di undang berupa uang tunai. Kegiatan seperti ini rutin yang dilakukan setiap tahunnya di bulan puasa.” ucapnya Kamis, 15 April 2022.

Makhin mengatakan para anak yang diundang berbeda setiap harinya mulai dari anak panti asuhan, TPQ hingga para santri pondok pesantren. Acara berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi segenap civitas akademika Univeraitas Putra Bangsa dibulan suci Ramadhan. Selain itu untuk menumbuhkan kebiasaan baik kepada mahasiswa membaca Al-Qur’an setiap harinya. (KP/ham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com