KEBUMEN, KebumenPost.com – Meski langkah Persak Kebumen harus terhenti di babak 32 besar Liga 3 Nasional, Suporter tetap bangga dengan tim Laskar Joko Sangkrip (Lajoksa), julukan untuk Persak Kebumen, Sebab prestasi Persak Kebumen di tahun ini merupakan capaian tertinggi sejak tim ini berdiri tahun 1967.

Puluhan suporter menyambut dan mengiringi kepulangan Persak Kebumen mulai dari perbatasan Kebumen-Banyumas hingga Stadion Candradimuka Kebumen, Rabu (23/2/2022). Sesampai distadion para suporter menyanyi dan meneriakkan yel-yel Persak dengan semangat di depan stadion Candradimuka sembari membentangkan spanduk bertulis “See you next year.”

Ketua Harian PSSI Kebumen Restu Gunawan yang turut menyambut menyampaikan kebanggaannya atas capaian prestasi Persak Kebumen yang sudah menembus putaran nasional.

“Dengan langkah awal ini, saya berharap tahun depan Persak Kebumen bisa lolos di Liga 2,” ujar Restu Gunawan.

Pelatih Persak Kebumen M Irfan mewakili staf official dan pemain meminta maaf karena belum merealisasikan harapan dari masyarakat Kebumen. Namun dia tetap mengapresiasi perjuangan para pemain yang bekerja maksimal.

“Mudah-mudahan Persak Kebumen jaya terus berkembang dan bertumbuh,” ujar Coach Irfan.

Manager Persak HM Tursino SE bahkan sampai tak bisa berkata-kata saat menyampaikan sambutan. Senno, panggilan akrabnya, beberapa kali harus menghela nafas untuk menghentikan tangsinya. Semangat diberikan oleh Coach Irfan dan para supoter yang hadir dengan memberikan tepuk tangan.

“Saya bukan sedih karena tidak lolos di 16 besar, tetapi saya bangga dengan dukungan kalian semua. Kita tahu tim ini sudah lama vakum tertidur, tetapi kita bisa mencapai 32 besar putaran nasional itu tidak mudah. Pemain meninggalkan keluarga, saya mengeluarkan biaya cukup besar untuk tim ini,” ujar Senno.

Senno menyampaikan terima kasih kepada suporter yang telah mendukung Persak Kebumen sehingga bisa sampai seperti sekarang ini.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa bertemu lagi. Saya janji mudah-mudahan tahun depan kita bisa Liga 2. Mudah-mudahan janji Pak Bupati dan Pemkab Kebumen untuk merenovasi Stadion Kebumen bisa terwujud,” tandas Senno.

Sementara itu, Persak Kebumen lolos 32 besar Liga 3 putaran nasional dan bermain di Stadion Galuh Ciamis dan Banjar Patroman. Saat melawan PSGS Ciamis, Persak kalah tipis 0-1, kemudian melawan Mataram Utama Persak kalah dengan skor 1-2. Meskipun sudah pasti tersingkir Persak  menang dengan skor meyakinkan 3-1 saat melawan Gasko Kolaka, Selasa 22 Februari 2022.

Dengan kemenangan ini, Persak hanya meraup poin 3. Posisi Persak ada di peringkat ketiga di bawah PSGC Ciamis (9 poin) dan Mataram Utama (6 poin). Padahal hanya juara grup dan runner up yang lolos ke babak 16 besar.

Meski kemenangan ini sudah tidak mempengaruhi kelanjutan anak asuhan M Irfan itu ke babak 16 besar, setidaknya kemenangan ini mampu menjadi pengobat kekecewaan tim.

“Meski harus terhenti di 32 besar, kami tetap bangga dengan Persak Kebumen. Ini adalah capaian yang luar biasa,” ujar Yoga, salah satu perwakilan suporter. (KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com