KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-93 dengan Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kebumen yang dipimpin Iin Windarti Sugiyanto merayakannya dengan mengadakan pameran produk unggulan UMKM hasil karya ibu-ibu PKK dari 26 Kecamatan yang ada di Kebumen.

Pameran produk unggulan dari ibu-ibu PKK se kabupaten Kebumen bersama sejumlah organisasi perempuan lain diadakan di Pendopo Kabumian, Kebumen, Rabu (22/12/2021), turut dihadiri oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bersama para pengurus Dharma Wanita.

Iin Windarti menyampaikan, kegiatan ini tidak lain untuk menghimpun dan menggali kreativitas para ibu-ibu PKK di Kebumen dalam menciptakan sebuah karya baru dari produk unggulan mereka. Sekaligus untuk  mempromosikan produk -produk UMKM khas Kebumen agar lebih dikenal masyarakat luas.

‘’Melalui promosi seperti ini hasil kerajinan tangan dan hasil pertanian juga perkebunan di Kebumen bisa dikenal orang banyak. Kita harapkan juga melalui momen ini bisa membuka pangsa pasar yang lebih luas bukan hanya di Kebumen, tapi juga merambah pasar nasional, bahkan tembus internasional,” ujar Iin.

Oleh karena itu, Iin meminta kepada para pelaku UMKM yang terlibat untuk dalam pameran ini bisa terus aktif mempromosikan produknya di media sosial. Ekonomi Kebumen lanjut dia, harus dibangkitkan kembali dengan menghadirkan lebih banyak produk UMKM yang dipamerkan ke masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di Kebumen. Inilah saatnya kita untuk bergerak bersama dalam rangka pemulihan ekonomi Kebumen. Untuk pelaku UMKM harus tetap semangat, harus terus berinovasi dengan produknya. Ayo semangat memproduksi, dan ayo berjuang sama-sama,” jelas Iin.

Selain, mengadakan pameran, peringatan Hari Ibu oleh TP PKK Kebumen juga dimeriahkan dengan pengobatan massal di Desa Adikarso, dan lomba masak. Iin bangga TP PPK Kebumen dari Kecamatan Adimulyo bahkan mampu menjadi juara 2 di ajang lomba masak bergizi tingkat Provinsi.

Sementara itu, Bupati Arif menyampaikan, di Hari Ibu ini, ia merasa bangga karena Kebumen memiliki para ibu-ibu yang hebat. Ini terlihat dari hasil produk-produk mereka yang ditampilkan. Baik produk makanan olahan, kerajinan tangan, dan juga produk rumahan yang dikerjakan dengan mesin.

“Ini luar biasa, Kebumen memiliki banyak ibu-ibu yang hebat, produknya macam-macam dari bahan olahan makanan, kerajinan tangan, baju, batik, perabotan rumah tangga, serta aksesoris lainnya. Semua lengkap,” jelas Bupati.

Bupati meminta kepada Disperindag Kabupaten Kebumen yang turut serta mengadakan kegiatan ini, agar terus ditingkatkan. Bahkan produk-produk UMKM para ibu-ibu PKK ini harus diikutkan dalam pameran yang lebih besar, agar Kebumen bisa semakin mendunia. (KP/HAM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com