KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, relawan Kebumen bersatu melakukan aksi galang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 07 Desember 2021 hingga 11 Desember 2021.

Lukman Surantoro selaku Koordinator Tim Kebumen bersatu relawan peduli erupsi Gunung Semeru mengatakan kegiatan tersebut diikuti dari berbagai komunitas di Kebumen. Adapun komunitas yang ikut tergabung diantaranya adalah Lazis Jateng Kebumen, Siaga Peduli Kebumen, Mahasiswa Universitas Putra Bangsa, Rorum Rohis Kebumen, Rorum OSIS Kebumen dan lainnya.

” Kita bersama dari berbagai komunitas menggalang dana dengan aksi turun ke jalan secara langsung baik di titik lampu maupun dipasar-pasar. Aksi galang ini kita lakukan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur,” ucapnya. Sabtu, 11 Desember 2021.

Lebih jauh Lukman mengatakan dari kegiatan yang sudah dilakukan selama tiga hari dana yang sudah terkumpul yaitu sebesar Rp.24.506.900 (dua puluh empat juta lima ratus enam ribu sembilan ratus rupiah). Rencananya dana tersebut akan disalurkan melalui dua lembaga yaitu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah (Lazis) Jawa Tengah dan Siaga Peduli.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita menggalang dana selama tiga hari dana yang sudah terkumpul sebesar Rp.24.506.900. Dari dana yang terhimpun nantinya akan disalurkan melalui Lazis Jateng dan Siaga peduli yang akan menyalurkan langsung kepada korban di Malang dan Lumajang,” Imbuhnya.

Selain uang relawan Kebumen bersatu juga menerima bantuan dalam bentuk lain untuk disalurkan diantaranya seperti makanan, obat-obatan hingga selimut. Melalui kegiatan ini Lukman berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“Harapannya masyarakat di Kebumen dapat tergerak untuk berdonasi bahwasanya saudara kita yang berada di Lumajang sangat membutuhkan bantuan kita. Semoga dengan ini dapat meringankan beban mereka.” Harapnya. (KP/HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com