Dalam rangka memeperingati hari HIV/AIDS sedunia tahun 2021 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA) Universitas Putra Bangsa berkolaborasi dengan forum Genre Kecamatan Pejagoan menggelar webinar secara online Jum’at, 03 Desember 2021.

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut dihadiri Bupati Kebumen yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial PPKB Kebumen Drs. Eko Widianto, Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho,S.E.,M.M yang diwakili Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sigit Wibawanto SE MM, Ketua Youth Center PILAR Kebumen & Duta Genre Kebumen Evan Prasetyo, Praktisi Pendidikan Agama & Ketua PERGUNU Kebumen M. Solahudin MPd, remaja Kabupaten Kebumen serta Mahasiswa Universitas Putra Bangsa.
 
Restu Andi Saputro selaku ketua panitia mengatakan kegiatan kali ini mengambil tema Peduli ODHA, Menuju Akhir AIDS 2030. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana kolaborasi antara UKM PIKMA Univeraitas Putra Bangsa dan Forum Genre Kecamatan Pejagoan.

” Selain mengadakan webinar diperingatan Hari HIV AIDS tahun ini, kami juga mengadakan santunan kepada ADHA (Anak Dengan HIV AIDS) yang ada di Kabupaten Kebumen.” Ucapnya.

Dalam sambutannya Wakil Rektor 3, Dr. Sigit Wibawanto SE MM menyampaikan menyambut baik acara webinar  tersebut. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi stigma negatif ODHA dimasyarakat serta dapat membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi angka HIV AIDS di Kabupaten Kebumen yang angkanya sudah mengkhawatirkan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial PPKB Kebumen Drs. Eko Widianto mengatakan dimasa pandemi covid-19 penanggulqngan HIV AIDS tidak boleh surut. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak agar angka HIV AIDS di Kebumen dapat turun serta diharapkan pada tahun 2030 kasus HIV AIDS sudah tidak ada lagi.

” Saya meminta Stakeholder untuk terus melakukan upaya komunikasi, informasi, dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan kepada masyakarat kami menyerukan untuk selalu menerapkan pola  hidup yang sehat.” Tuturnya. (KP/HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com