KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebanyak 7 PNS dilingkup pemerintahan Kabupaten Kebumen dilantik Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Adiministrator. Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu 1 Desember 2021.

Bupati menyampaikan, pejabat yang dilantik adalah mereka yang sudah melalui ujian atau tes secara profesional, kompeten dan transparan. Bagi yang memiliki nilai tinggi, maka jabatan naik dari eselon III menjadi eselon II. Dalam pelantikan ini ada juga pejabat eselon II yang hanya dirotasi.

“Berbahagialah, karena jabatan ini amanah, maka harus dijaga dengan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar senantiasa bersikap responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

“Pejabat Tinggi Pratama sebagai pemimpin juga harus mempunyai wawasan jauh ke depan. Berani  dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi,” jelasnya.

Bupati turut mendorong para kepala dinas dan camat bisa mengejar target. Termasuk di sektor pendapatan daerah. Sehingga, bisa memastikan tersediannya dana yang dibutuhkan untuk mencapai kinerja organisasi.

“Bila dana tersedia, maka kita bisa membangun dan melayani warga sesuai perencanaan,” tandasnya.

Adapun pejabat yang dilantik, yakni Pudji Rahaju sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kebumen. Edi Rianto sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Sukamto sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Kemudian ada Udy Cahyono sebagai Kepala Satpol PP. Budhi Suwanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Yanie Giat Setyawan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Terakhir Tamim Sobri sebagai Camat Karanganyar. (KP/Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com