BULUSPESANTREN, KebumenPost.com – Sebanyak 55 mahasiswa Universitas Putra Bangsa Kebumen menggelar Aksi pungut sampah di Pantai Hepi, Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Minggu, 10 Oktober 2021. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Titin Nugrahaeni mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program mahasiswa UPB yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarela (KRS) dan UKM Jurnalistik. Dipilihnya Pantai karena salah satu tempat wisata yang sering ramai dikunjungi pengunjung, dan terkadang sering menimbulkan sampah.

Dalam aksi ini, mahasiswa terbagi menjadi beberapa kelompok menyebar ke sekitaran pantai untuk memunguti sampah. Dari kegiatan tersebut para mahasiswa berhasil mengumpulkan sekitar 25 kantong berisi sampah.

“Kegiatan bersih pantai ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini Titin Nugrahaeni berharap mahasiswa bisa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan sekaligus menjalin keakraban masing masing anggota kelompok.Termasuk juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Semoga kedepan bisa terus ditingkatkan, dan bisa mengedukasi masyarakat lainya agar bersama sama menjaga lingkungan yang bersih,’’ imbuhnya. (KP/Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com