KEBUMEN, kebumenPost.com – Dalam rangka menghidupkan kembali lapangan sepakbola Kelurahan Selang yang sudah bertahun tahun mangkrak, Pemuda Desa yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Karya Kelurahan selang lakukan kegiatan kerjabakti untuk merapikan lapangan agar dapat digunakan kembali untuk kegiatan olahraga masyarakat selang dan sekitarnya.

Para pemuda karang taruna keluarahan selang dengan suasana kebersamaan dan gotong royong memotong dan membersihkan rumput liar sekitar lapangan serta batu batu bekas proyek rel kereta api ganda dengan menggunakan peralatan seadanya seperti arit, cangkul, maupun linggis. Pemuda juga membuat garis lapangan agar lapangan segera dapat difungsikan untuk kegiatan olahraga khususnya sepakbola.

Rahmad Wahyudi,S.M. selaku ketua karang taruna dan sekaligus kordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya secara bertahap, mulai dari pemotongan rumput, meratakan tanah gundukan gundukan maupun pembersihan batu batu bekas proyek.

“Kegiatan kerja bakti ini sudah kita laksanakan secara bertahap dimulai dari beberapa bulan yang lalu, kami menyadari bahwa kerja bakti ini tidak mungkin selesai dalam waktu satu hari saja, untuk itu setiap hari minggu kami laksanakan kerja bakti” Ujar Rahmad

Rahmad menambahkan dimasa pandemic saat ini pemuda desa khususnya kelurahan selang sangat perlu memiliki kegiatan kegiatan yang positif diantaranya olahraga, Rahmad juga berharap  lapangan ini tidak hanya untuk kegiatan sepakbola saja, akan tetapi dapat difungsikan juga untuk kegiatan-kegiatan olahraga maupun kegiatan social lainnya sehingga kedepan komplek gelora lapangan selang akan menjadi sebuah pusat olahraga dan rekreasi untuk masyarakat khususnya warga Keluarahan Selang dan sekitarnya.

“saat ini pemuda sangat membutuhkan kegiatan positif seperti halnya olah raga, kami berharap dengan kembali di fungsikannya lapangan ini masyarakat dapat memfungsikan bukan hanya untuk sepakbola, akan tetapi juga dapat difungsikan untuk kegiatan social ataupun olahraga lainnya seperti jalan sehat, senam aerobic, jogging trek, dan lain lain, sehingga kedepan komplek lapangan selang ini akan menjadi Pusat olahraga sekaligus rekreasi bagi masyarakat.”Tutur Rahmad

Lurah Kelurahan Selang Ribut Musriyah, S.Sos bersama perangkat saat mengunjungi kerja bakti (foto : istimewa)

Dilain pihak Kepala Kelurahan Selang Ribut Musriyah, S.Sos disela sela mengunjungi kerjabakti pemuda sangat mengapresiasi dan mendukung atas kepedulian para pemuda karang taruna Kelurahan Selang yang berinisiatif menghidupkan kembali fasilitas lapangan olahraga. Ia berharap setelah kegiatan gotong royong kerja bakti lapangan tersebut, lapangan dapat digunakan untuk kegiatan olahraga ataupun kegiatan sosial lainnya oleh warga setempat.

“Saya apresiasi kepedulian para pemuda karang taruna akan kebersihan lingkungan dan pemanfaatan fasilitas olahraga. Usai kerja bakti, saya berharap lapangan dapat digunakan untuk kegiatan olahraga ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.” tutup Ribut Musriyah.

Do’a bersama dan makan tumpeng karang taruna ditengah lapangan usai kerja bakti (foto:istimewa)

Kegiatan kerja bakti ditutup sore hari dengan kegiatan berdoa bersama di tengah lapangan dengan mengundang tokoh Agama dan makan tumpeng bersama-sama dengan tujuan agar selalu mendapatkan keberkahan, keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT. (KP/dr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com