KEBUMEN, KebumenPost.com – Vaksinasi covid-19 untuk warga Kebumen terus dipercepat. Seperti yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke 21, Selasa 13 Juli 2021. Ratusan dosis vaksin disediakan bagi masyarakat umum.

Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto mengatakan, pihaknya memperbantukan 800 dosis vaksin. Kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemkab Kebumen menangani pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

“Yang belum vaksin segera mengikuti dimana Pemkab Kebumen melaksanakan,” pintanya kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Slamet juga mengimbau masyarakat untuk ikut melakukan pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan. Bagi yang telah menjalani vaksinasi, ia juga meminta untuk tetap waspada.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Nanti bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin akan disediakan kembali,” ucapnya.

Dalam rangka HBA dan IAD tersebut, Kejari juga melaksanakan bakti sosial dalam bentuk sembako dan masker. Sembako diperuntukkan untuk masyarakat yang menjalani isolasi, mengikuti vaksinasi di Kejari dan masyarakat yang terdampak langsung penerapan PPKM darurat.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyebut, Pemkab akan mensuport kekurangan vaksin bagi masyarakat. Ia mengapresiasi kepedulian Kejari Kebumen dalam rangka percepatan penanganan pandemi.

“Antusias masyarakat mengikuti vaksin sudah baik. Untuk kekurangan, Pemkab akan mensuport vaksin,” ucapnya.(thr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com