KEBUMEN, KebumenPost.com – Stasiun Geofisika Semarang menyerahkan Rawan Bencana Tsunami Level Kecamatan kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (24/05).

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Stasiun Geofisika Semarang Kasno, kepada Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih.

Kasno berharap, Pemkab Kebumen akan memfollow-up dengan kegiatan mitigasi kebencanaan kepada masyarakat. Hal ini penting mengingat bencana terutama gempa bumi tidak bisa diprediksi kapan terjadinya.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wabup Ristawati, Bupati Kebumen H Arif Sugianto menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Stasiun Geofisika Semarang.

Dikatakannya, Kebumen telah, sedang dan akan terus melakukan upaya-upaya konkret untuk meminimalisir dampak potensi bencana yang ada.

Dalam acara yang dihadiri Kadinas Kominfo, Plt Kalak BPBD, Pejabat TNI dan Polri tersebut, disampaikan juga Credential (User dan Password) Aplikasi Sirens for Rapid Information On Tsunami Alert (SIRITA).

SIRITA adalah aplikasi berbasis Telepon Seluler yang memudahkan BPBD setempat dalam memberikan instruksi kepada masyarakat/user untuk melakukan evakuasi bilamana terjadi Tsunami.
(ims/drz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com