KEBUMEN, KebumenPost.com – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Asy’ariyah Kalibeber Wonosobo (IKMAAL) Kebumen selanggarakan Semakan Al Qur’an 30 Juz sekaligus Buka Bersama Alumni Selasa (11/5) . Kegiatan ini berlangsung di Ponpes PPTQ Quantum Qolbu Desa Tresnorejo Petanahan yang di Asuh oleh Ibu Nyai Nur Afifatul Khoeriyah, Alhafidzah.

Ketua Ikmaal Kebumen K. Moh. Syahrudin, S.Ag., M.Pd menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini untuk mendo’akan Kyai sebagai bentuk takdzim santri kepada Kyai/Guru.

“Sebagai santri yang pernah menuntut ilmu disana kami hanya bisa mendo’akan kepada Almagfurlah KH. Muntaha, Alh. Kegiatan ini juga sebagai wujud kerinduan untuk Guru Kami, Semoga kami bisa menjadi Santri yg selalu takdzim pada Guru kami. ” Ujar Syahrudin.

Syahrudin menambahkan bahwa walaupun sudah tidak berada di Pondok Pesantren namun diharapkan alumni PPTQ Al-Asy’ariyah tetap menjalin silaturahmi dan selalu membumikan Al-Qur’an serta memasyarakatkan Al Qur’an sesuai pesan pengasuh.

“Pesan pengasuh kepada kami untuk sebisa mungkin Tadarus Al-Qur’an dan jangan sampai meninggalkan Al-Qur’an serta berusaha untuk memasyarakatkan Al-Qur’an”., Imbuhnya

Pengasuh PPTQ Quantum Qolbu Petanahan Ibu Nyai Nur Afifatul Khoeriyah menyampaikan terimakasih dan sangat senang dengan hadirnya para alumni PPTQ Al-Asy’ariyah di Pondok Pesantrennya.

“Kami sangat senang dan ber terimakasih dengan datangnya teman teman alumni disini, semoga bisa memberikan keberkahan untuk kami dan kita semuanya,” Ujarnya

Sementara salah satu Alumni yang juga hapal Al-Qur’an K. Abdurakhman Hakim, Alh dari Mirit juga mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“Adalah kebahagiaan tiada terhingga kumpul-kumpul ngaji bareng bukber bareng bersama santri-santrinya mbah Muntaha, mbah Faqih semoga kita semuanya di akui jadi santri beliau juga ikut dan menjadi keluarga Al Qur’an meski cuma dapat tetesan beliau” Harapnya (dRiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com