KEBUMEN, KebumenPost.com – Organsisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kebumen Kota membagikan ratusan takjil dan masker kepada masyarakat yang melintas disepanjang jalan tentara pelajar depan komplek Islamic center kebumen Rabu sore (5/5/2021).

Kordinator kegiatan Rizqi Rahmadi, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama sekaligus edukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protocol kesehatan.

Mudah mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan contoh bagi siswa siswi kami agar selalu memayu hayuning bawono dan sejalan dengan tujuan dari oragnisasi PSHT yaitu mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur, “ujar Rizqi

Sementara itu, salah satu donatur yang ikut turun ke jalan, yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan, pembagian takjil kali ini berjalan lancar. 300 kotak takjil dan 200 masker ludes dibagikan kurang dari satu jam.

“Ini menunjukan antusiasme yang besar dari masyarakat, kegiatan ini juga sebagai upaya membantu pemerintah lewat himbauan agar menggunakan masker saat keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan pembagian takjil dan masker ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Salah satu warga mengaku sangat mengapresiasi langkah organisasi PSHT ini.

“Kami sangat berterima kasih dengan apa yang dilakukan oleh organisasi PSHT ini, semoga kegiatan seperti ini dapat dicontohi orang lain, terutama ditengah pandemi Covid-19,” ucap salah seorang penerima takjil dan masker (KP/dRiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com