PEJAGOAN, KebumenPost.com – Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen sukses menggelar turnamen e-sport Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Season ke 4. Kegiatan diikuti 22 Tim dan berlangsung selama dua hari 6-7 Agustus 2022 di Aula Kampus UPB Jl. Ronggowarsita No.18, Pejagoan.

Dalam babak final, Tim Crocodile berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan melawan tim Black Horse dengan perolehan score 3:0. Sedangkan Balck Horse menduduki juara 2, disusul Phantom Enforce juara 3 serta MVP Player diraih saudara Anindhito dari Tim Crocodile.

Ketua panitia Cica Kurnia Rimadani mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka merayakan ulang tahun Universitas Putra Bangsa ke 21 tahun. Selain itu juga sebagai ajang untuk menunjukan bakat dan prestasi antar pemain mobile legend di Kebumen.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan posifif dan ajang bagi para anak muda untuk menunjukan bakat serta prestasi mereka.” ucapnya. Minggu, 7 Agustus 2022.

Sementara itu Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwoho S.E., M.M., mengatakan turnamen MLBB di kampusnya telah diselenggarakan beberapa tahun terakhir bahkan sebelum pandemi. Menurutnya hal ini penting dilakukan untuk mengurangi stigma negatif masyarakat terhadap aktifitas bermain game.

“Kita mencoba mengambil peran, menfasilitasi dengan kompetisi dan juga sekaligus mengkampayekan game itu baik selama difasilitasi dengan benar.” ucapnya.

Gunarso menambahkan menurut data esport.id pada tahun 2021 pemain esport Indonesia mencapai 52 juta pemain, kemudian Indonesia menduduki urutan ke 12 pemain terhebat di dunia. Harapannya melalui kegiatan ini dapat melahirkan pemain yang hebat dan profesional.

“Olahraga ini olahraga yang legal dan baik karena negara sudah menfasilitasi dan ada yang menanungi serta jumlahnya pemainnya makin hari makin besar. Di Indonesia juga sudah berdiri organisasi resmi yang memadai e-sport sebagai olahraga dibawah KONI. Mudah-mudahan di ulang ke 21 tahun ini Universitas Putra Bangsa bisa terus berperan menfasilitasi ini.” pungkasnya. (KP/Ilham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com