PEJAGOAN, KebumenPost.com – Dalam rangka meningkatkan soft skill bagi anggotanya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Universitas Putra Bangsa menggelar Workshop Copywritting. Kegiatan berlangsung di Aula kampus setempat Jumat, 24 Juni 2022.

Workshop dengan tema “Copywritring For Figital Marketing” menghadirkan narasumber Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kebumen Sigit Tri Prabowo. Pelatihan diikuti oleh anggota internal UKM Kewirausahaan yang berjumlah 36 orang.

Mentri UKM Kewirausahaan Retno Vivi Febriani menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan soft skill bagi mahasiswa dibidang pemasaran produk. Copywriting sendiri merupakan tulisan yang disampaikan melalui media online atau media cetak yang biasa digunakan untuk memasarkan sesuatu.

“Diawal penjelasan materi oleh Narasumber apa itu copywritting kemudian dilanjutkan dengan praktek oleh mahasiswa dengan membuat suatu produk disertai kalimat ajakan yang menarik” ucapnya.

Sementara itu Sigit mengatakan pentingnya copywritting dalam memasarkan produk di era digital. Copywritting berfungsi untuk melakukan persuasif terhadap para konsumen agar tertarik terhadap produk yang kita pasarkan.

“Di era yang serba modern ini dibutuhkan keahlian dalam menjajakan produk melalui digital marketing. Salah satu yaitu menggunakan copywritting.” ujarnya.

Sigit menjelaskan ada beberapa komponen penting dalam menyusun copywritting. Diantaranya yaitu penggunaaf kalimat yang mudah dipahami hingga pemilihan kata-kata yang menarik.

“Ada beberapa hal kecil namun penting yaitu menggunakan kalimat dan paragraf pendek, hati-hati dengan bahasa asing, jangan gunakan istilah susah serta menulislah dengan hati.” ucapnya.

Vivi mengatakan hampir semua anggota UKM Kewirausahaan memiliki produk sendiri. Setelah mengikuti pelatihan ini ia berharap mahasiswa dapat menerapkan copywritting dalam bisnis mereka.

“Diharapkan dari pelatihan ini nantinya bisa meningkatkan softskill dan penjualan mahasiswa dalam pemasaran produk. Karena kebanyakan setiap anggota sudah mempunyai produk.” harapnya. (KP/Ham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com