KEBUMEN, KebumenPost.com –Mudik tahun ini dipastikan tidak ada penyekatan pada jalur perlintasan mudik lebaran. Personel pengamanan dari Polres Kebumen akan standby 24 jam full di titik rawan macet mudik selama operasi berlangsung.

Hal itu disampaikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat memimpin jalanya Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 Polres Kebumen di Halaman Pendopo Kebumian Jumat 22 April 2022. Hadir Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri dan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama serta diikuti Kajari Kebumen Fajar Sukristiawan.

Bupati mengatakan, Operasi pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H/2022.akan dilaksanakan selama 12 hari, yakni mulai tanggal 28 April sampai tanggal 9 Mei 2022. Hal ini sedikit lebih maju karena pelaksanaan mudik lebaran tahun ini dimulai lebih awal.


Bupati mengungkapkan perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk merayakan berkumpul bersama keluarga termasuk mudik lebaran.

“Kebijakan Pemerintah tidak melarang masyarakat untuk perjalanan mudik lebaran telah ditanggapi eforia, hal ini terbukti berdasarkan survey diprediksi 85,5 juta masyarakat kita akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran,” ungkap Arif Sugiyanto.

Adanya hal tersebut, menurut Bupati akan sangat rawan terhadap transmisi COVID-19. Baik menjelang, saat, ataupun pasca perayaan Idul Fitri. Untuk itu, Pergelaran vaksinasi dalam hal ini sangat penting untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya Pandemi COVID-19.


Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, menjelaskan, dalam operasi ini, Polres Kebumen sendiri menerjunkan 703 personel pengamanan untuk membantu proses kelancaran mudik. Pihaknya berharap masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran dengan aman nyaman dan lancar. (KP/ilham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com