SEMARANG, KebumenPost.com  – Para alumni Akpol 94 melakukan aksi peduli sosial berupa bakti sosial dan vaksinasi terhadap masyarakat. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan sangat apresiasi kepada alumni Akpol 94, acara baksos berpusat di Java Mall, Semarang 25 Agustus 2021. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh 13 alumni Akpol 94 yang bertugas di Semarang dan sekitarnya.

Acara vaksinasi yang diikuti ratusan warga tersebut turut dihadiri Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Senoaji, perwakilan alumni Akpol 94 Brigjen Pol Alberd Sianipar, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Rudy Syafirudin dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.

“Kegiatan Bhakti sosial dan vaksinasi seperti ini amat diperlukan pada situasi pandemi. Saya menyatakan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan rekan-rekan alumni Akpol 94 ini,” kata Kapolda.

Ditambahkan Irjen Luthfi, kegiatan vaksinasi di Java Mall ini terbuka untuk warga Semarang, khususnya sekitaran Java Mall. Kapolda merinci sasaran vaksinasi ini adalah para pengunjung Java Mall, Karyawan Java Mall sendiri, security, outsourcing dan beberapa perangkat yang mendukung kegiatan Java Mall.

“Dibagikan juga voucher senilai Rp 100 ribu kepada para penyapu jalan, pemulung dan warga yang terdampak sejumlah 462 orang ,” jelas Kapolda.

Voucher tersebut, tambah Kapolda,  dapat dibelanjakan di mini market terkemuka yang banyak terdapat di Semarang.

“Hal ini adalah wujud pengabdian dari Akpol 94 kepada warga kota Semarang, yang terdampak akibat pandemi Covid 19,” tutup Kapolda.(kp/ham*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com