KEBUMEN, KebumenPost.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melakukan kegiatan Monitoring dan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Balai Desa Jatimalang, Klirong, Senin (12/07)

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Kebumen AKPB Piter Yanottama, Kajari Kebumen Slamet Riyanto, serta sejumlah pejabat lain.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arif Sugiyanto mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Jatimalang yang disiplin menerapkan protokol kesehatan dan dinyatakan desanya masuk zona hijau. Sehingga bisa menyelenggarakan vaksinasi massal covid-19.

“Desa Jatimalang ini kanan kirinya sudah zona merah, namun disini masih zona hijau sehingga langsung dilaksanakan vaksinasi massal dengan target sekitar delapan ratus sampai sembilan ratus dosis. Kita lihat masyarakat cukup antusias menunjukkan bahwa vaksinasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap Bupati.

Terkait pelaksanaan “Stay at home” dalam rangka Kebumen Pulih yang dilaksanakan hari kemarin, Minggu (11/07), Bupati menyampaikan bahwa program tersebut berjalan cukup baik. Saat ini, status Kebumen naik menjadi zona kuning dari sebelumnya zona merah atau kategori level 4 atau level berat.

“Alhamdulillah kemarin sore paparan rapat koordinasi penanganan Covid-19 dengan Menko Marves Kabupaten Kebumen sudah masuk zona kuning di sisi selatan Jawa, oleh karena itu kita mohon kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri” ujar Bupati.

Usai melakukan monitoring vaksinasi di Desa Jatimalang, Bupati Arif Sugiyanto beserta rombongan melakukan monitoring di pabrik rokok Sampoerna Sempor dimana ditemukan sejumlah kasus positif covid-19 hingga perlu dilakukan beberapa upaya diantaranya vaksinasi massal dan pembinaan lebih lanjut. (Kmnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com