KEBUMEN, KebumenPost.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melantik empat pejabat tinggi pratama untuk menempati posisi kepala dinas dan jabatan strategis lainnya. Pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (21/6/2021).

Empat pejabat dilantik yakin, Siti Kharisah, ia dirotasi dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Kemudian ada Edi Rianto ia dipercaya menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Pemerintahan Daerah. Sebelumnya Edi menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup atau Perkim LH.

Lalu ada Anna Ratnawati yang dlantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen.

Adapun posisi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen saat ini dijabat Dwi Suliyanto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kebumen.

Kegiatan pelantikan juga turut dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningdih, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, jajaran Forkompinda, serta para pimpinan OPD dan camat.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Bupati menyampaikan ucapan selamat. Ia berpesan agar bisa bekerja dengan baik, cepat sesuai aturan. Tidak menyalahgunakan kewenangan. Hal ini demi menciptakan pemerintahan yang clean and clear.

“Bekerjalah sesuai aturan. Kalau itu memang sudah benar, aturanya ada. Jangan takut untuk eksekusi. Jalan terus, yang penting tidak sekali-kali menyalahgunakan kewenangan. Kita wajib berupaya menciptakan pemerintahan yang bersih clean and clear,” ucap Bupati.

Bupati menyingung tantangan pemerintah ke depan semakin berat karena pandemi covid-19 ini masih terus naik. Semua harus bersatu untuk ikut melakukan penanganan ini. Sebab jika tidak, maka pandemi akan terus berdampak pada ekonomi masyarakatnya.

“Rotasi atau roling tugas ini adalah hal biasa, penyegaran yang sudah sesuai dengan kajian yang mendalam. Kami berharap pejabat yang baru dilantik bisa memberikan masukan atau saran kepada bupati dan wakil bupati dengan data-data akurat.”

“Apalagi di tengah pandemi ini, kita butuh kerja cepat dari semua OPD dan jajarannya. Tanpa strategi dan perencanaan yang matang dari Kepala Dinas, maka pandemi ini bisa semakin naik, dan akan berakibat pada perekonomian kita yang semakin jatuh. Ini harus kita hindari bersama,” tandas Bupati. (Rilis: Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com