KEBUMEN, KebumenPost.com – Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Tahap ke 2 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0709 Kebumen. Kegiatan tersebut menelan anggaran tertinggi selama TMMD Sengkuyung berlangsung, yakni Rp 940 juta.

Usai dibuka, Kegiatan juga dilanjutkan dengan meninjau langsung ke lokasi yang berada di Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung Selasa, 15 Juni 2021. Peninjauan dilakukan bersama Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar dan juga para OPD terkait.

Adapun TMMD kali ini akan dibangun jalan rabat beton sejauh 990 meter dengan lebar 4 meter. Jalan ini sebagai sarana penghubung antar Kecamatan Karangsambung dan Alian. Selain itu juga bantuan Rumah Tidak Layak Huni untuk 5 rumah tangga miskin.

Bupati Arif menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya, dimana kegiatan ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, serta sinergitas TNI dan Pemerintah. Dengan harapan dapat mendongkrak kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

‘’ Kegiatan ini tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang sejalan dengan upaya percepatan dan pemerataan dalam pembangunan,’’ujar Bupati.

Bupati menilai, TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan. Selain itu juga untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

‘’Untuk itu, diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan termasuk TNI dengan TMMD-nya’’imbuh Bupati.

Bupati Arif berharap kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini, agar turut berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan TMMD berjalan. Dengan begitu tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat.

” Tentu saja saya berharap, apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama,”pungkasnya.(Rilis Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com