KEBUMEN, KebumenPost.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bakal membangun gedung olahraga atau GOR di Kebumen. Ini dilakukan guna mendukung tumbuh kembangnya olahraga di Kabupaten Kebumen.

Hal itu disampaikan Zainudin saat berkunjung dan meninjau langsung lokasi rencana pembangunan GOR di Kelurahan Panjer, Kebumen, Jumat 11 Juni 2021. Dalam kunjungannya Menpora didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dan seluruh jajaran Forkompimda.

“Kunjungan saya ke Kebumen ini merupakan rangkaian kunjungan saya di Jawa Tengah dan DIY. Kebetulan Bupati Kebumen ini teman saya, jadi sekaligus memastikan tentang janji saya kepada Pak Bupati untuk pembangunan sebuah GOR. Yang pasti setelah GOR, Pak Bupati pasti ada lagi yang diminta. Karena ini adik saya, jadi ya biasa aja,” kata Menpora yang disambut tawa.

Sebelum tahap pembangunan, Menpora sudah mendapat kepastian bahwa tanah yang akan dibangun ini adalah tanah milik pemerintah daerah yang sudah bersertipikat. Artinya sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pembangunan. Karena, pihaknya tidak ingin bermasalah di kemudian hari.

“Jadi Insya Allah tahun ini kita sudah mulai bangun. Tentunya kami berharap, dengan adanya GOR ini, dunia olahraga di Kebumen semakin semarak. Dan juga ke depan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kebumen,” harap Menpora.

Sementara itu Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Menpora yang sudah meluangkan waktu datang ke Kebumen, dan mau memberikan kontribusi untuk kemajuan olaraga Kebumen dengan pembangunan GOR ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora. Ini merupakan hadiah berharga untuk masyarakat Kebumen dalam rangka memajukan dunia olahraga kita. Olahraga di Kebumen harus maju, semakin banyak yang gemar olahraga, maka semakin banyak warga kita yang sehat,” ucap Bupati.

Arif menyebut, Menpora Zanudin Amali adalah menteri ke empat yang sudah berkunjung ke Kebumen di 100 hari kerja kepemimpinannya. Sebelumnya, menteri KKP, Menteri BUMN, Menteri, Perdagangan, dan menteri KUMKM sudah datang lebih dulu ke Kebumen.

“Alhamdulillah kedatangan semua menteri ke Kebumen bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kebumen. Di 100 hari kerja ini, kita akan terus fokus menjalankan program-program untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga memberikan bantuan bola voli, bola futsal, dan bola tangan untuk para atlet. Sedangkan untuk pembangunan GOR anggaran yang disiapkan sekitar Rp 5 miliar.

“Saat ini sudah proses lelang, jadi Insya Allah tahun ini dibangun,” tambah Plt Kadisporawisata Kebumen Nugroho Tri Waluyo. (THR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com